Hello everybody… Welcome back to my article!! Pada artikel kali ini akan dijelaskan mengenai Tutorial Menghilangkan Jerawat pada sebuah gambar menggunakan Adobe Photoshop CS6 . So, simak penjelasan berikut ya…

Seperti yang sudah kita ketahui, Adobe Photoshop yang berfungsi sebagai software manipulasi foto ini banyak menyimpan fitur-fitur atau tool yang memiliki banyak fungsi yang menarik . Disini teman-teman bisa menambahkan gambar, menghilangkan suatu objek pada sebuah  gambar, menambah dan membuat  filter, membuat gambar seakan-akan seperti nyata yang biasa disebut manipulasi foto dan sebagainya . Bahkan untuk menghilangkan jerawat sekalipun Photoshop inilah solusinya.   Oke tanpa banyak basa basi lagi yuk perhatikan  tutorial menghilangkan jerawat pada sebuah gambar dibawah ini.

  1. Pertama, seperti biasa masukan gambar dengan cara Klik Open atau  melalui keyboard dengan cara CTRL + O lalu pilih gambar yang kamu inginkan .

 

2. Langkah selanjutnya adalah  double klik layer yaa.. Kenapa harus double klik layer?  Agar gambar tidak terkunci dan bisa di edit ( pastikan jangan lupa kan tahapan ini )

3. Lanjut ke proses inti yaitu menghapus jerawat nya ya teman-teman. Caranya mudah ko, hanya dengan menggunakan Spot Healing Brush Tool . Caranya dengan  klik J dan mulai lah mengedit gambar dengan hanya menggosokan pada area jerawat nya  ( Perhatikan gambar dibawah ini  )

 

Dan akhirnya jerawat pada gambar pun hilaang… Bagaimana? Mudah bukan ? Dengan menggunakan fitur ini teman-teman udah bisa mendapatkan gambar yang bagus dan keren. Oiya teman-teman kalian juga harus tau, ada beberapa tool di Photoshop ini yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat. Salah satunya adalah Spot Healing Brush ini. Mengapa memilih Spot Healing Brush? Karena proses nya sangat cepat dan mudah. Namun jika kita menginginkan hasil yang maksimal teman-teman bisa menggunakan Healing Brush atau Clone Stamp Tool yaaa  . Tentunya ada proses pengeditan sendiri dari masing-masing tool tersebut.

Itulah sedikit pemaparan mengenai Tutorial menghilangkan jerawat pada sebuah gambar.   Oke, cukup sekian. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya… 🙂