Tutorial Cara Membuat Pemandangan Kamera yang Meleleh

Effect foto Adobe Photoshop

Dalam tutorial kali ini, saya akan mengajak sobat menggunakan Layer Mask Tool dan filter Liquify untuk “melelehkan” kamera. Saya sarankan kalian bekerja dengan tablet untuk yang satu ini (ini membuat pekerjaan kalian lebih mudah), tetapi jika kalian tidak memilikinya, Kalian juga dapat mengikuti tutorial ini. What’sApp sob…Let’s Go!!!!

Langkah 1

Buka file kamera oleh bennrorz, klik dua kali pada layer untuk membukanya dan buat yang baru di bawahnya. Isi layer baru dengan warna merah (# ff0000). Sekarang Anda memiliki latar belakang merah di bawah lapisan kamera dan memudahkan untuk melihat batas objek saat melakukan masking. Tidak perlu menggunakan warna merah, tetapi lebih baik menggunakan warna yang tidak ada pada objek.

Terapkan layer mask ke lapisan kamera. Pastikan untuk memilihnya saat melakukan masking.

Langkah 2

Masking adalah cara non-destruktif untuk menghilangkan bagian-bagian gambar terutama latar belakang. Itu karena penghapusan dilakukan pada topeng bukan pada gambar sehingga Anda dapat membuat topeng dan kemudian menghapusnya dan gambar tetap tidak tersentuh. Hal hebat lainnya dari topeng adalah Anda dapat menggunakan berbagai alat untuk membuatnya seperti Pen Tool atau kuas.

Kali ini kita akan menggunakan teknik kuas. Pilih Brush Tool dan atur Hardness menjadi 93% – sebagian besar hard brush menciptakan batas yang lebih baik pada objek. Sekarang kita siap untuk mulai melakukan masking.

LANGKAH 3

Anda dapat memulai kapan pun Anda mau pada gambar, ingatlah bahwa jika Anda menggunakan “Warna hitam”, kuas akan mulai menghapus gambar dan jika Anda menggunakan “Warna putih” atau penghapus (E), gambar akan mulai muncul kembali .

Jadi tutupi semuanya kecuali kamera – cukup lukis di sekitar kamera, perbesar dan perkecil dan ubah ukuran kuas untuk mendapatkan efek yang memadai. Lebih memperhatikan sudut – yang paling kritis ditampilkan dalam lingkaran putih di bawah. Di sini Anda harus paling tepat. Mungkin Anda butuh waktu untuk berlatih sebelum terbiasa.

LANGKAH 4

Buat dokumen baru dengan lebar 1600 px dan tinggi 1200 px dengan resolusi 72 piksel / inci dan isi layer “Background” dengan warna abu-abu (#dfdfdf). Masukkan gambar kamera bertopeng ke dalam dokumen ini. Jika Anda memiliki dokumen dengan kamera masih terbuka, maka Anda dapat menariknya dengan Move Tool (V). Ini akan membuat layer baru dengan kamera di ruang kerja. Masih ada topeng yang tidak perlu kita edit jadi klik kanan padanya dan pilih Rasterize Layer.

LANGKAH 5

Sekarang kameranya sudah siap. Jadi duplikat layer, lalu ubah ukurannya seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

LANGKAH 6

Sekarang saatnya untuk filter Liquify. Anda dapat menemukannya di Filter> Liquify filter (Shift + Command + X). Kemudian seret saja bagian gambar kamera seperti yang ditunjukkan panah. Ingatlah bahwa kamera diletakkan di atas pesawat dan efeknya harus memiliki sedikit perspektif sehingga Anda harus bermain-main dengan tekniknya sedikit untuk mendapatkan hasil yang memadai.

LANGKAH 7

Ambil Eraser Tool (E) dan atur Hardness menjadi 0%, lalu pilih layer “camera”, bukan yang meleleh. Sekarang hapus hampir sesuai dengan salinan yang meleleh. Kemudian pilih kedua lapisan, yang tidak meleleh dan yang meleleh, lalu gabungkan. Anda dapat menggabungkan lapisan dengan memilihnya dan tekan Command + E.

LANGKAH 8

Sekarang buka filter Liquify dan poles efek peleburan pada gambar yang digabungkan. Kemudian duplikat layer dan pindahkan ke bawah, tepat di atas layer background. Lalu pergi ke Edit Menu> Transform> Flip Vertical, dan sesuaikan posisi hasilnya.

LANGKAH 9

Sekarang kita akan membuat bidang es . Cukup buka foto ubin dan taruh di tempat kejadian. Skala itu dengan pergi ke Edit> Transform> Scale (Command + T). Sekarang seret sudut dengan sambil menahan Shift agar sesuai dengan lebar dokumen, lalu duplikat layernya. Kedua lapisan ini harus diatur di bagian bawah pemandangan tepat di atas lapisan “Latar Belakang”. Atur layer duplikat ke sudut kiri atas seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

LANGKAH 10

Gabungkan dua lapisan bidang . Tentukan di mana garis horizon dan hapus bagian gambar yang tersisa di atasnya. Kemudian ambil 300px Brush Tool with Hardness set ke 0 dan hapus batas gambar untuk membuat efek kabur. Kemudian atur Opacity layer menjadi 25%.

LANGKAH 11

Sekarang pilih layer kamera dan pantulannya dan gabungkan. Kemudian buat satu lagi duplikat dari layer hasil. Seret kedua salinan kamera ini ke posisi yang tepat dan ubah ukurannya untuk menciptakan ilusi ruang.

Lapisan kamera harus berukuran di belakang satu sama lain dan disusun dari yang lebih besar ke yang lebih kecil. Buat layer baru tepat di bawah layer dengan kamera terbesar. Kemudian ambil Brush Tool dan atur Hardness ke 0. Pilih 100% putih dan mainkan dengan ukuran Brush untuk menggambar kabut di sekitar kamera. Aturan sederhananya adalah menghindari kecenderungan untuk menutupi seluruh ruang dengan warna putih.

LANGKAH 12

Untuk menciptakan lebih banyak ilusi ruang, kamera harus sedikit menghilang, jadi atur Opacity dari yang terkecil menjadi 25% dan 55% untuk yang tengah.

LANGKAH 13

Sekarang kami membawa sedikit cahaya ke dalam gambar. Pilih lapisan kamera terbesar. Pergi ke Filter> Render> Lens Flare, dan pilih 105mm Prime dengan 76% Brightness. Kemudian sesuaikan posisi pantulan ke atas lensa.

LANGKAH 14

Sekarang kita hampir selesai. Kami juga dapat menambahkan beberapa goresan ke bidang es . Ambil Brush ukuran 1px dan atur warna putih untuk itu.

Jika menurut Anda pemandangannya perlu lebih realisme, Anda dapat menambahkan bayangan di bawah lapisan kamera terbesar. Buat layer baru dan gambar bayangan dengan warna hitam. Sekarang sesuaikan Opacity atau atur gaya lapisan ke Overlay.

Kesimpulan

Sekarang kita telah menyelesaikan ilustrasi kamera yang meleleh. Anda dapat menambahkan beberapa tipografi ke dalamnya dan membuat iklan kamera yang sangat bagus atau menggunakannya apa adanya.

Thank you spb, atas perhatiannya….kuy Coba buat dengan lebih cantik lagi……kembangkan terus kreatifitas kalian….dengan perbanyak latihan membuat suatu manipulasi menggunakan adobe photoshop…..So…… See you again…Assalamualaikum