Kemajuan teknologi saat sekarang ini benar pesat,maka di jaman sekarang banyak orang memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut. Salah satu contoh propesi yang muncul akibat perkembangan teknologi ini ialah Desainer Grafis,bidang ini pun sudah mendunia di seluruh negara salah satunya di Indonesia.

Mungkin kamu  seorang Desain Grafis dan kamu bingung menjual karya desainmu atau kamu tidak punya waktu untuk menjual karyamu? Maka saya disini akan membahas 4 situs yang sering di gunakan Desainer Grafis untuk menjual hasil karya desainnya. Berikut informasinya.

1.Seribu.com

Yang pertama ada situs website Seribu.com yang mana website ini memberi kesempatan kepada designer khususnya di Indonesia untuk mengikuti perlombaan/kontes. Disini banyak designer yang berlomba-lomba untuk mengikuti kontes ini,karena selain hadiah pemenang yang lumayan besar, desain nya juga akan dikenali banyak orang.

Jadi jika teman-teman mempunyai bakat desain, teman-teman bisa mengikuti kontes ini, dan juga situs ini bisa menjadi pekerjaan sampingan juga.

 

2.tees.co.id

Situs yang ke dua ada tees.co.id,situs ini merupakan situs print on demand,yang maksudnya adalah jika teman-teman mempunyai desain lalu desain itu di kirim ke wibsate ini dan kemudian desain teman-teman ada yang membeli,maka desain yang teman-teman buat akan di cetak dalam bentuk baju,ataupun sarung bantal.

Tugas teman-teman di sini tugasnya hanya mendesain karena jika hasil desain teman-teman ada yang membeli maka pihak tees.co.id itu sendiri yang akan menecetak serta mengirim pesan ke konsumen tersebut.

 

3.Projects.co.id

Situs yang berikut ini adalah situs freelance dengan system kerja jika ada klien yang membutuhkan bantuan,kita sebagai user hanya perlu mengajukan proposal terlebih dahulu sampai si klien setuju atau bersedia menerima bantuan dari kita,barulah kita bisa mengerjakan pekerjaannya.

Namun situs ini memeiliki kekurangn pada tampilan User Interface nya, karena terlalu banyak teks yang membuat terlihat banyak teks yang memebuat pusing jika terlalu lama melihatnya.

 

  1. Fastwork.id

Situs terakhir ini Fastwork.id, adalah situs freelance yang mana situs ini berasal dari negara Thailand yang baru msuk ke Indonesia. Cara mendaftar di situs ini tergolong mudah karena situs ini memilih tidak terlalu ketat, jadi peluang desain anda di terima di situs ini sangat besar . Situs ini juga  menyediakan fitur list yang menyatakan pekerja di situs ini yang paling popular. Dan tampilan dari situs ini mudah di pahami dan di mengerti oleh orang awam.

 

Itulah 4 situs yang dapat menghasilkan uang dari desain grafis di Indonesia.

Apakah kamu tertarik untuk mendaftar ke situs dengan desain menarikmu? Semoga informasi ini bisa bermanfaat TERIMA KASIH.