Desain grafis adalah sebuah proses komunikasi menggunakan berbagai jenis elemen visual, seperti tulisan, bentuk, dan gambar yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Bidang ini kita menyebutnya proses komunikasi visual.

Desain grafis saat ini  begitu banyak dibutuhkan di berbagai bidang. Setiap perusahaan yang bergerak di bidang apapun pasti membutuhkan jasa seorang desainer grafis untuk memvisualisasikan segala bentuk produk, konten, atau promosinya.

Di Sini saya akan menjeleaskan 8 keuntungan menjadi seorang desainer grafis. Apa saja sih? Ini dia!

1.Dapat Bekerja Di Mana Saja

Vietnamese young man sitting in the park and reading information on tablet computer

Keuntungan pertama adalah, seorang desainer grafis bisa bekerja dari mana saja. Tidak hanya berada  di satu ruangan saja. Kebanyakan desaigner grafis pergi ke tempat kesukaan mereka ,karena kebanyakan desaigner grafis menemukan inspirasi yang dapat di tuangkan ke dalam karya desain nya saat berada di tempat yang dia sukai.

2.Bisa Menjadi Freelancer

Kedua, desaigner grafis bisa melakukan freelancer,yang mana desaigner bisa mengambil project lain dari luar pekerjaan utama nya.tapi perlu di di garisbawahi bahwa freelancer ini bisa di lakukan jika desainer grafis itu mampu menangani peroject dari luar tanapa mengganggu pekerjaannya.

  1. Menjadi Lebih Kreatif

Bekerja di dunia desain grafis memang membutuhkan kreativitas tinggi karena desainer dituntut untuk membuat karya yang baru dan berbeda dari yang lain. Jika seorang desaigner melakukan tindakan menjiplak,plagiat,dan lainnya akan dicap negatif. Oleh karna itu desaigner grafis harus selalau berfikir kreatif.

4.Lapangan pekerjaan yang luas

Setiap perusahaan yang bergerak di bidang apapun pasti membutuhkan jasa seorang desainer grafis untuk membuat produk atau bentuk promosinya lebih menarik dan enak dilihat. Untuk itulah desainer grafis banyak dibutuhkan dan sering dicari oleh banyak perusahaan-perusahan. Oleh karan itu jika kamu seorang desaigner grafis, kamu tak perlu takut untuk mencari pekerjaan.

5.Jaringan Sosial Yang Luas

Terakhir, seorang desainer grafis jiga memiliki ruang lingkup pertemanan yang luas, karena kebanyakan seorang desainer grafis bekerja di sebuah perusahaan ,selalu di tuntut mengembangkan ketrampilannya di media sosial,yang membuat seorang desainner grafis tidak akan sulit bergaul dengan rekan kerjanya.

Nah, itu dia 5 keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menjadi seorang desainer grafis. Apakah kamu tertarik untuk mendalami ketrampilan desain grafis?? SEMOGA BERMANFA`AT…………!!!