Untuk menciptakan karya visual yang indah dan mempunyai tampilan aesthetic, seorang desainer grafis harus memperhatikan dan menguasai macam-macam elemen  desain seperti aturan penggunaan warna, komposisi, dan juga dalam pemilihan font.

biar tampilan karya desain kamu selalu fresh dan up-to-date, kami punya rekomendasi font popular tahun ini

  1. Helvetica Now
Image credit : Creativeboom.com

Helvetica Now dirilis pada bulan April tahun 2019 kemarin, Helvetica Now sukses menjadi font populer. Font buatan Monotype ini membawa gaya klasik dari Helvetica dengan beberapa bagian yang didesain ulang dengan tampilan yang lebih modern untuk kebutuhan desain terbaru kamu.

Beberapa contoh perusahaan yang memakai font ini adalah American Airlines, Kawasaki, Tupperware, dan Verizon.

2. Aeonik

Image credit : Creativeboom.com

Aeonik merupakan font terbaru buatan Mark Bloom dan Mash Creative. Font ini bisa dijadikan pilihan yang cocok untuk desain buku tahunan, portofolio, majalah, ataupun poster. Aeonik dibuat dengan struktur typeface yang kokoh dan detail mekanis yang menarik, serta hadir dalam tujuh ketebalan huruf yang berbeda untuk kamu pilih.

3. NewsSans

Image credit : Creativeboom.com

Di era digital yang dipenuhi dengan berbagai konten menarik dan berkualitas, kamu perlu tampil berbeda agar karya desainmu bisa berpengaruh dan menarik perhatian para pengguna. dengan menggunakan font terbaru 2020 besutan Character Type bernama NewsSans. Kamu Bisa memilih 90 gaya huruf bervariasi.

4. Ambit

Image Credit : Creativeboom.com

Ambit adalah font terbaru yang masuk ke keluarga sans serif dengan inspirasi yang dirancang untuk kebutuhan modern. Font ambit ini menyediakan tujuh variasi ketebalan huruf dan visual yang unik, Ambit banyak dipilih untuk berbagai karya visual dan proyek branding, packaging, dan editorial.

5. Albertus Nova

Image credit : Creativeboom.com

Albertus nova merupakan font terbaru buatan Berthold Wolpe’s. font ini pertama kali dibuat pada tahun 1932, font klasik Albertus berkembang menjadi bentuk tipografi unik dan kekinian dengan dukungan bahasa yang lebih luas, termasuk tulisan Kiril Rusia dan alfabet Yunani. Font ini bisa kamu jadikan opsi untuk membuat karya visual seperti membuat majalah, buku tahunan, poster dan lain-lain.

 

Semoga bermanfaat, terima kasih…