Cara Bikin Doodle Art Simpel di Adobe Ilustrator

0
134

Doodle art simple merupakan kreasi doodle art kalangan pemula. dimana bentuk-bentuk dari karakter didalamnya tidak begitu mendetail, sehingga lebih mudah dibuat. Melihat tidak adanya batasan pada seni doodle ini, jadi kita harus banyak-banyak memperhatikan hasil karya orang lain. Misalnya mengambil bentuk karakter tertentu, lalu dipadukan dengan karakter imajinasi sendiri. pasti hasilnya akan lebih menarik. Berikut tatacara buat Doodle art simple bagi pemula :

Step 1

Pastikan kamu membuat dokumen baru, lalu Pilih ukuran serta dengan bentuk dari dokumen yang kamu inginkan jangan lupa beri nama agar mudah membedakan di penyimpanan nya

Step 2

Pastikan kalian membuat background yang sesuai kalian inginkan, lalu desain lah karakter yang kalian inginkan sesuai imajinasi kalian gunakan Ractangle Tool agar mempermudah kalian membuat karakter nya.

Step 3

Setelah mendesain karakter yang kalian inginkan, potong bagian yang berlebih dari bidang background dengan cara “Make Clipping Mask” pada backgrond agar bagian berlebih bisa terpotong dan pastikan sebelum memotong warnai dulu karakter kalian.

 

Step 4

Setelah kalian desain karakter yang kalian inginkan, buatlah mata, mulut atau apapun yang kalian ingin tambahkan agar karakter nya hidup dan saling berkaitan bikin semenarik mungkin dengan menambahkan sedikit gradasi pada karkter dan bacground nya.

 

 

 

Selamat Mencoba 🙂