andhikanurafian.web.id/

Desain grafis mungkin adalah salah satu langkah paling menarik dari sebuah proyek situs web. Di sinilah Anda bisa benar-benar melihat situs web baru Anda untuk pertama kalinya. Di sinilah semua elemen sebelumnya seperti: tagline dan salinan, wireframes, branding dan komponen lainnya bersatu didukung oleh elemen visual, seperti gaya, warna, gambar, fotografi, tipografi, dan elemen desain lainnya.

Pengembang web mungkin bisa merujuk ke layar statis atau gambar tampilan situs web sebagai tata letak “desain perusahaan”. Anda dapat menganggapnya sebagai “tangkapan layar” dari situs web. Biasanya yang mereka diberikan kepada seorang desaner web dalam format file JPEG atau PNG. Beberapa perusahaan mungkin memiliki alat komunikasi online yang memungkinkan desainer bisa melihat komposisi desain dan berbagai revisi, serta menyediakan ruang untuk memasukkan komentar dan umpan balik.Ini adalah praktik normal bagi pengembang web untuk memandu kamu melalui desain. Ini adalah kesempatan besar bagi kamu untuk mempelajari alasan dan argumen mereka, mengungkapkan pendapatmu, dan mengajukan pertanyaan.

Sama seperti gambar rangka, perusahaan desain biasanya dimulai dengan satu halaman (biasanya beranda) untuk menetapkan arah desain dan kemudian fokus pada bagian lain situs web, mengikuti kerangka gambar dan peta dalam situs. kamu tidak perlu meninjau desain untuk setiap halaman situs web. Akan ada halaman yang serupa, jadi fokusnya harus pada halaman yang unik.

Meskipun bekerja dengan desain itu menarik dan mengasyikkan, tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada ketidaksepakatan tentang desain dengan pengembang website kamu. Desainer web berpengalaman akan setuju bahwa ini biasanya merupakan area proyek situs web tempat sebagian besar ketidaksepakatan terjadi. Meskipun kamu mungkin memiliki ide bagus untuk desain situs web kamu, ingatlah bahwa kamu menyewa seorang ahli untuk membuat desain situs web yang sukses.

Percayai penilaian mereka dan jika semuanya gagal, mintalah tinjauan independen. Masalah umum lainnya untuk menghindari terpaku pada detail. Ini juga dapat mengakibatkan hilangnya produktivitas dan waktu yang serius, berpotensi menghabiskan lebih banyak uang. ketika kamu tidak yakin, berikan pengembang webistemu keuntungan dari keraguan.

Pengembang website tidak boleh memaksakan jumlah revisi maksimum. Banyak perusahaan melakukan hal itu. ini adalah pendekatan yang salah. Misalkan kamu memiliki maksimal tiga revisi dan desainnya masih belum memenuhi persyaratan. Haruskah kamu membayar untuk revisi lain? Berusahalah untuk memahami elemen-elemen desain web yang efektif. Ini akan memungkinkan untuk memberi pengembang web, umpan balik yang berharga dan obyektif, yang bertentangan dengan mengandalkan kualitas estetika desain secara subjektif. Juga, jangan lupa menguji desain untuk persona yang telah di buat.

Pertimbangan lain untuk situs website adalah desain responsif dan adaptif. Jika kamu ingin mendapatkan hasil maksimal dari website, kamu harus memahami bagaimana dukungan digital memengaruhi desain pada website tersebut. Terakhir, kamu harus tahu bahwa desainer grafis memiliki file sumber yang mereka gunakan untuk membuat desain ini. Biasanya berupa file PSD Adobe Photoshop, yang merupakan format vektor populer untuk desainer grafis. Vektor artinya memungkinkan untuk memodifikasi (mengubah, memindahkan, menambah atau menghapus) konten seperlunya. kamu dapat meminta file-file ini untuk di arsip jika ingin membuat perubahan desain yang signifikan pada situs web kamu dengan pengembang web yang berbeda di masa mendatang.

sekian, semoga membantu…