makerspace.engineering.nyu.edu

iya saya nelly cantik kata ibu saya. kali ini saya akan membahas tentang sejarah adobe ilustrator yukk langsung saja simak penjelasannya..

Adobe Illustrator merupakan sebuah program perangkat lunak atau program grapic design pengolahan imagenya berbasis vector, vector itu sendiri merupakan sekumpulan titik dan garis yang saling terhubung yang merupakan perpaduan dari warna-warna sehingga membentuk sebuah objek menggambar yang diciptakan oleh Adobe Systems yang menggunakan vektor.

Untuk alat yang utama yang digunakan oleh adobe illustrator ialah kurva Bezier.. merupakan sebuah kurva yang dapat dibuat, dan lingkaran atau busur yang dapat dibuat dari itu. adobe illustrator ini juga mendukung file PostScript juga. Dukungan untuk PostScript ini diperbolehkan pengembang untuk menciptakan suatu program yang secara khusus dirancang untuk membuat file Illustrator. Ketika Adobe Illustrator 1.1 diperkenalkan, itu menampilkan video yang menunjukkan John Warnock pengajaran penggunaan program. Satu-satunya fitur Illustrator yang kekurangan untuk jangka waktu yang panjang adalah campuran atau gradien mengisi. Bahkan, fitur ini juga tidak akan sering terlihat sampai rilis dari Adobe Illustrator 5. Sebagai sebuah perusahaan, Adobe dikenal karena mengambil risiko dengan rilis Illustrator, terutama ketika datang ke antarmuka.

Adobe Illustrator ini awalnya dirilis untuk Macintosh,yang dirancang untuk platform lainnya pada awal 1990-an. Beberapa platform yang didukung ialah Adobe Illustrator Sun Solaris, SGI IRIX, dan MS Windows. Namun, perangkat lunak tidak melakukan dengan baik pada banyak platform, dan dukungan bagi mereka dijatuhkan. . Program menggambar yang ideal untuk OS Windows CorelDraw. Beberapa perubahan besar dibuat ke versi 6 Illustrator yang diperkenalkan pada tahun 1996. Banyak perubahan ini ditangani dengan editings jalur. TrueType didukung selama waktu ini, dan ini menyebabkan persaingan antara itu dan PostScript yang lebih tua.

Adobe Illustrator Versi 1-1,6 (Illustrator 88)

Software Adobe Illustrator ini untuk pertama kali dikembangkan oleh Adobe Inc pada bulan Desember 1986 (pengiriman pada bulan Januari 1987) sebagai komersialisasi di rumah Adobe huruf pengembangan perangkat lunak dan PostScript format file. Adobe Illustrator merupakan suatu produk pendamping dari Adobe Photoshop . Photoshop yang terutama diarahkan ialah foto digital manipulasi dan fotorealistik gaya ilustrasi komputer, sementara Illustrator memberikan hasil dalam typesetting dan logo daerah grafik desain . Iklan majalah (ditampilkan di majalah desain grafis perdagangan seperti Komunikasi Seni ) produk itu disebut sebagai “Adobe Illustrator”. Illustrator 88, nama produk untuk versi 1.7 dirilis pada tahun 1988 dan memperkenalkan alat-alat baru dan fitur. Pada 2011, Adobe Illustrator ’88 format file yang digunakan dalam MATLAB bahasa pemrograman sebagai pilihan untuk penyimpanan angka.

Adobe Illustrator Versi 2-5

walaupun selama dekade pertama Adobe Illustrator dikembangkan yang terutama untuk Macintosh,dikembangkan itu secara sporadis yang didukung platformyang  lainnya. Pada awal tahun 1990, Adobe merilis versi Illustrator untuk NeXT, Silicon Graphics, dan Sun Solaris platform, tetapi itu semua dihentikan karena pangsa pasar yang sedikit. Versi yang pertama  pada Illustrator untuk Windows yaitu versi 2.0 yang dirilis pada awal tahun 1989. selanjutnya Windows versi berikutnya, versi 4.0, sudah yang mengkritik karena terlalu mirip dengan Illustrator 1,1 bukannya Macintosh versi 3.0, dan itu tentu saja tidak sama paketnya yang paling populer Windows ‘ilustrasi CorelDRAW. (Perhatikan bahwa tidak ada versi 2.0 atau 4.0 untuk Macintosh. meskipun rilis yang kedua untuk Mac yang berjudul Illustrator 88 . Tahun rilis) Versi 4 itu, bagaimanapun, versi pertama Illustrator untuk mendukung pengeditan dalam modus pratinjau, yang tidak muncul dalam versi Macintosh hingga 5,0 pada tahun 1993.

Adobe Illustrator Versi 6-10

Adobe Illustrator 10 merupakan versi yang terakhir sebelum mengubah citra Creative Suite Dengan diperkenalkannya Illustrator 6 pada tahun 1996, Adobe illustrator membuat perubahan yang penting dalam antarmuka pengguna yang berkaitan dengan editing jalan (pemasangan user interface yang sama dengan Adobe Photoshop ), dan banyak pengguna yangn memilih untuk tidak meng-upgrade. dan Illustrator ini juga mulai mendukung TrueType, efektif mengakhiri “font perang” antara PostScript Type 1 dan TrueType. Seperti Photoshop, Illustrator juga memulai dengan mendukung plug-in, cepat memperluas kemampuannya.

port sebenarnya dari versi Macintosh ke Windows dimulai dengan versi 7 tahun 1997, yang pada akhirnya desainer bisa standar pada Illustrator. Desainer cenderung lebih suka Illustrator, CorelDraw, atau FreeHand berdasarkan dari perangkat lunak yang telah mereka  pelajari terlebih dahulu.

contohnya adalah seperti kemampuan dalam Freehand yang masih tidak tersedia di Illustrator (persentase skala yang lebih tinggi, maju mencari-dan-menggantikan fitur, selektif round-sudut editing, ekspor / mencetak objek yang dipilih saja, dll). Corel tidak pernah dianggap sebagai alat tingkat yang profesional oleh badan-badan besar atau toko desain. Terkenal, Aldus melakukan perbandingan matriks antara perusahaan sendiri Freehand, Illustrator dan CorelDraw, dan satu Draw “menang” adalah bahwa ia datang dengan tiga kali dilihat clip art yang berbeda dari pankreas manusia.

Kekuatan Perbedaaan antara Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator menjadi jelas karena munculnya Internet, Illustrator yang telah disempurnakan guna untuk mendukung penerbitan Web, rasterization melihat pratinjau, PDF, dan SVG (Scalable Vector Graphics).

Adobe merupakan pengembang awal SVG yang diperuntukkan pada web dan Illustrator dengan diekspor ke file SVG dengan melalui plugin File Format SVG. Menggunakan Adobe SVG Viewer (ASV), yang diperkenalkan pada tahun 2000, dan memungkinkan pengguna untuk melihat gambar SVG di browser utama sebagian sampai dihentikan pada tahun 2009. Karena dukungan yang asli untuk SVG tidak lengkap dalam semua browser utama Internet Explorer 9 sampai tahun 2011. Versi 9 juga termasuk fitur pelacakan, yang mirip dengan yang dihentikan dalam produk Adobe Streamline .

Adobe Illustrator Versi CS-CS5

Illustrator CS merupakan versi pertama untuk menyertakan 3 dimensi kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk mengusir atau berputar dalam menciptakan bentuk sederhana 3 dimensi objek. Illustrator CS2 (versi 12) yang disediakan untuk kedua Mac OS X dan Microsoft Windows sistem operasi.

dan ini merupakan versi yang terakhir untuk Mac yang tidak berjalan secara native di Intel prosesor. Di antara fitur-fitur baru termasuk dalam Illustrator CS2 adalah Live Trace, Live Paint, sebuah palet kustom kontrol dan ruang kerja. Live Trace memungkinkan untuk konversi citra bitmap ke vektor seni dan ditingkatkan kemampuan penelusuran sebelumnya. Live Paint yang memungkinkan pengguna lebih fleksibel dalam menerapkan warna pada objek, khususnya mereka yang tumpang tindih.

di waktu pada tahun yang sama dengan dirilisnya CS2, Adobe Systems mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Macromedia kedalam pertukaran saham senilai sekitar $ 3,4 miliar dan itu juga terintegrasi dengan operasi perusahaan, jaringan, dan pelanggan-organisasi perawatan segera sesudahnya.

pada tahun 2007 Adobe mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengembangan dan update program FreeHand. dan adobe akan memudahkan transisi ke illustrator dengan cara menyediakan alat-alat dan dukungan.

CS3 adobe versi ini termasuk update interface Bar Control yang mempunyai kemampuan untuk menyelaraskan poin individu, dari beberapa Tanaman Wilayah, panel Panduan Warna dan fitur Live Warna.

CS4 versi ini dirilis pada bulan Oktober 2008. memmiliki kemampuan untuk menciptakan beberapa artboards yang merupakan salah satu penambahan utama CS4 itu dari FreeHand. dengan The artboard dapat memungkinkan Anda membuat beberapa versi dari sebuah pekerjaan didalam satu dokumen.

CS5 versi ini dirilis pada bulan April 2010. Seiringnya dengan jumlah perangkat tambahan yang peruntukkan pada fungsionalitas yang ada, fitur baru Illustrator CS5 ini termasuk alat yang Perspektif Grid diambil dari FreeHand, sebuah Sikat bulu (untuk stroke tampak lebih alami dan painterly) dan update yang komprehensif untuk stroke, “Strokes Indah “. sebutan dari adobe.

CS6 versi ini merupakan generasi keenam belas dari Adobe Illustrator. Adobe yang menambahkan banyak fitur dan beberapa perbaikan bug.

Nah itulah Sejarah Dari adobe Illustrator Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda dan semoga bermanfaat. 🙂