Seorang desainer harus memiliki sebuah konsep yang bagus untuk setiap pekerjaan, tetapi biaya yang harus di keluarkan untuk membayar seorang illustrator terkadang terlalu banyak dan melampauiĀ  anggaran. Anda dapat menghemat banyak waktu dan biaya untuk urusan ini, yaitu dengan cara mendownload di salah satu situs stock art terbaik ini.

Saat ini situs stock art sangat banyak, menampilkan beragam ilustrasi yang beragam dalam berbagai bentuk, model dan juga ukuran. Pada artikel kali ini kami akan menyajikan beberapa daftar situs terbaik untuk anda coba.

 

  • Adobe Stock

Adobe stock adalah salah satu situs yang sangat bagus. Ini bisa digunakan pada semua aplikasi CC yang anda gunakan, memudahkan anda untuk melihat serta meninjau gambar ilustrasi atau vector dalam desain anda dan kemudian menggunakannya sesuai kebutuhan. Menyediakan mulai dari fotografi , vector dan ilustrasi yang mempunyai kualitas yang sangat baik. Dan ini juga bisa menjadi salah satu tempat untuk menjual karya seni yang anda buat. Adobe stock menawarkan 10 gambar gratis yang bisa anda coba gunakan selama 30 hari.

  • Getty images

Getty images adalh salah satu situs yang sangat besar. Jika anda mencari karya seni dalam bidang fotografi maka di sini adalah tempatnya, tetapi masih banyak juga karya seni lain seperti ilustrasi. Semuanya bisa anda cari dengan satu klik pencarian yang mempunyai jangkauan yang sangat luas. Karya seni yang ada di sini lebih kepada gaya yang modern atau kontemporer.

  • iStock

iStock memiliki salah satu fitur yang sangat bagus, yaitu ketika anda melakukan pencarian anda bisa memilih warna yang dominan. Ini sangat di perlukan karena terkadang kita bisa terlalu memakan banyak waktu untuk menemukan sebuah karya yang tepat. Di iStock ini lebih banyak menyediakan jenis vector tetapi memiliki jumlah yang sangat banyak dan relative murah.

  • Shutterstock

Mungkin banyak orang yang berfikir jika Shutterstok adalah situs tentang fotografi, tapi tidak hanya itu di Sutterstok juga banyak koleksi karya seni yang terus berkembang. Di sini juga tersedia berbagai vector dan juga illustrasi yang menarik atau juga clip art. Dengan mudah anda akan menemukan apa yang anda cari di sini.

  • YouWorkForThem

YouWorkForThem menjadi dalah satu yang mempunyai posisi sebagai pengurus dan meninjau desain grafis selama beberapa dekade. Ada lebih dari 400 desainer dan juga seniman dan mempunyai karya lebih dari 76.000.

  • Solid Stock Art

Di Solid Stock Art tidak di perbolehkan untuk menjual atau membagikan foto artis. Solid Stock art memiliki jangkauan yang luas dan terorganisir, karya seni yang sudah anda beli bisa digunakan sesuai kebutuhan anda seperti mencetak, menayangkan atau menggunakannya.

  • Old Book Illustrations

Untuk anda yang menyukai illustrasi klasik Old Book Illustrations adalah tempatnya, semua karya yang ada di sini terinspirasi dari buku-buku lama. Semua tersedia secara gratis jadi tidak akan ada masalah dengan hak cipta. Tersedia beberapa kategori antara lain tanaman, hewan, bangunan, monument, ornament dan juga pola.

  • The British Library

The British Library telah membagikan koleksinya secara public pada Flickr. Lebih dari 1 juta gambar telah dibagikan diantaranya adalah illustrasi, karya seni klasik, iklan yang bergaya vintage, lebih dari 1000 foto, gambar tumbuh-tumbuhan, Komik vintage dan masih banyak lagi indah lainnya.

  • Flickr: The commons

Semua koleksi foto yang dibuat dan di sediakan untuk umum dari berbagai lembaga, seperti universitas, museum dan perpustakaan. Semuanya diatur dan disatukan di sini.

  • Stock illustrations

Stock illustrations menyediakan banyak gambar illustrasi yang modern. Gayanya yang modern sangat cocok digunakan untuk media periklanan, desain grafis dan penerbitan. Ada fasilitas pencarian yang bagus agar anda bisa menemukan gambar yang tepat sesuai yang anda inginkan meliputi gaya, subjek atau karya seniman tertentu.