Halo semuanya kembali lagi bersama saya Arrafimi disini saya ingin berbagi tentang software Sony Vegas.

Mungkin banyak yang kurang tahu apa sih Sony vegas ?

Sony vegas adalah sebuah software editing video yang di produksi oleh Sony Foundry, Sony Vegas sendiri juga tidak beda jauh dari software editing video seperti Adobe Premier dan Power Director. Tetapi Sony Vegas sendiri sangat bagus untuk para content creator kenapa bisa begitu ?, karena Sony Vegas memiliki sebuah software yang mendukung dalam :

  1. MultiTrack untuk track audio dan video
  2. Pengeditan non linear
  3. Multichanel dalam mixing audio
  4. Membuat surround pada suara video

Gak hanya itu saja tetapi software Sony Vegas juga bisa menghasilkan video dengan effect 3D dan juga mendukung suara Surround yang berkualitas dengan versi 5.1 yang lebih bagusnya lagi Software Sony Vegas ini juga di lengkapi dengan fitur Network rendering yang selalu ada di software Adobe After Effect banyak clip animasi dan effect, untuk pengunaan fitur Network Rendering bisa menjadi editing video yang berskala besar.

Dengan demikian kebebasan dalam Sony Vegas ini memberikan kebebasan dalam pengeditan video dan audio tetapi dalam Software Sony Vegas ini tidak terlalu memikirkan Hardware.

Untuk kelebihan Sony Vegas bisa dibilang sangat bersahabat dengan editor pemula karena dengan fitur yang sangat mudah di ingat dan juga penyusuna tools dalam Software Sony Vegas sangat rapih dan gak bikin bingung editing pemula.

Software Sony Vegas juga tidak membutuhkan spec yang tinggi jadi buat para spec PC yang kentang bisa mengunakanya.

Untuk Rendering Software Sony Vegas juga gak terlalu membutukan ram yang sampai 4GB dll, sehingga harus mengeluarkan budget yang sangat tinggi.

Template render di Sony Vegas juga banyak pilihannya mulai dari 480p,720p internet dll, sehingga pada saat melakukan eskpor hasil editan video kita bisa jadi format yang di sesuaikan.

Di software Sony Vegas ini juga bisa melakukan fitur Drag In Drop jadi bisa mempercepat pengeditan video/music/foto dari explorer, apalagi windows membawanya ke software Sony Vegas (drop).

Kalau untuk kekurangannya di software Sony Vegas ini pada saat ingin menampilkan video/ mereview untuk tampilan video yang kita review jadi terlihat kecil sehingga bila kita melihatnya jadi agak sedikit susah untuk di editing.

Nah ini yang jadi permasalahan dalam software Sony Vegas adalah ada satu kelalaian besar di bagian audio multitrack NLE, dalam permasalahan ini jadi ada kemampuan dalam MIDI sama sekali.jadi sangat dibatasi untuk pengeditan audio, dan lebih fokus dengan pasca produksi video NLE.

Hanya itu saja yang bisa saya berikan bila ada yang mau komentar silahkan di bawah artikel ini.